Market Day Jurusan Budidaya Tanaman Pangan Politeknik Negeri Lampung

Kewirausahaan atau Entrepreneurship di Indonesia saat ini telah berkembang pesat, banyak perusahaan startup yang muncul dan berkembang di Indonesia. Saat ini di Indonesia, banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi entrepreneur dan mempelajari bidang entrepreneurship.

Perguruan tinggi diIndonesia sudah mulai sadar akan pentingnya kewirausahaan dan menjadikan mata kuliah kewirausahaan sebagai hal terpenting yang harus diberikan kepada mahasiswa, bahkan ada yang memiliki jurusan atau program studi entrepreneurship.

Politeknik negeri lampung sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia sadar akan pentingnya menghasilkan alumni yang siap menjadi seorang enterprenuer. Maka dari itu Jurusan Budidaya Tanaman Pangan (BTP) memfasilitasi mahasiswa untuk belajar menjadi seorang wirausahawan.

Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Desi Maulida, S.P., M.Si.

Jurusan Budidaya Tanaman Pangan merasa Ilmu yang sudah diberikan mengenai kewirausahaan rasanya tidak cukup jika tidak dilakukan dengan praktik secara langsung, Maka dari itu dilaksanakan lah Market Day Jurusan Budidaya Tanaman Pangan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Yang Inovatif, Kreatif, dan Mandiri”.

Market Day ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 16 Desember 2022 di depan Gedung Ki Hajar Dewantara, Politeknik Negeri Lampung, kegiatan ini dimulai dengan acara Senam Bersama Jurusan Budidaya Tanaman Pangan yang diikuti oleh Civitas Akademika Jurusan BTP yang kemudian dilanjutkan dengan Market Day. Kegiatan ini menjual berbagai produk dari Program Studi yang ada di BTP, Yaitu; D3 Produksi Tanaman Pangan, D3 Hortikultura, D4 Teknologi Perbenihan, dan D4 Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura. Target Pasar dari Market Day ini adalah Civitas Akademika Politeknik Negeri Lampung, terpantau pada saat pelaksanaan bahwa target pasar tersebut terpenuhi dikarenakan Costumer dari market day pada hari ini adalah Mahasiswa Polinela dari lintas Jurusan, Dosen Polinela, Tenaga Kependidikan, dan juga Tenaga Kerja lain yang ada di Politeknik Negeri Lampung. (Sandi)

 

Galeri Kegiatan Market Day J-BTP 16 Desember 2022.

Scroll to Top