Kunjungan TK IT Al Mumtaza Kalianda Ke Prodi Produksi Tanaman Pangan Bersama Prodi Perjalanan Wisata

TK IT Al Mumtaza Kalianda melakukan kunjungan ke Polinela, tepatnya ke POF milik Program Studi Produksi Tanaman Pangan pada hari Sabtu, 5 Februari 2022. Murid serta guru TK Diniyah Putri di dampingi oleh Program Studi Perjalanan Wisata dalam rangka mengedukasi murid dan guru TK Diniyah Putri. Dan untuk mahasiswa Program Studi Perjalanan Wisata dapat mengimplementasikan ilmu yang di pelajari selama di Program Studi Perjalanan Wisata.

Proses panen sayung kangkung organik bersama

Tema kegiatan kali ini adalah mengedukasi sekaligus belajar langsung tentang pertanian bagi murid dan guru TK IT Al Mumtaza Kalianda, sehingga Program Studi Perjalanan Wisata berkoloborasi dengan Program Studi Produksi Tanaman Pangan. Kegiatan kunjungan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. s.d. Selesai.

PLP, Mahasiswa, serta petani di lahan POF Program Studi Produksi Tanaman Pangan mulai menjelaskan apa saja yang di tanam pada lahan pertanian Program Studi Produksi Tanaman Pangan, mulai dari tanaman kangkung, edamame, labu madu, kacang-kacangan, kemangi dan masih banyak hal lainnya. Tidak cuma itu, murid serta guru TK di ajarkan sedikit cara menanam lalu di ajak untuk memberi makan ikan yang ada di lahan Program Studi Produksi Tanaman Pangan, kemudian murid serta guru TK di ajak untuk memanen langsung hasil sayur sayuran, sehingga murid murid TK teredukasi secara langsung dan yang lebih penting lagi semua sayur yang di panen oleh murid-murid TK Organik sehingga terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Murid-murid TK antusias belajar dan praktik secara langsung

Program Studi Produksi Tanaman Pangan mengedukasi bahwa tanaman pangan yang baik untuk di konsumsi ialah tanaman pangan yang tidak menggunakan bahan bahan kimia berbahaya, apalagi penggunaan bahan kimia yang berlebihan diberikan kepada tanaman pangan tersebut, dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Dan tanaman Organik diterapkan di Program Studi Produksi Tanaman Pangan.

Murid-murid TK tersebut membawa pulang hasil panen secara langsung lalu mereka mencuci semuanya yang di dampingi oleh mahasiswa Program Studi Perjalanan Wisata. Murid TK merasa senang setelah apa yang mereka dapat dan lakukan di lahan pertanian.

Kegitan ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan melihat langsung bagaimana proses penaman hingga panen sebagai bahan pembelajaran dan penambah wawasan bagi murid-murid TK IT Al Mumtaza Kalianda. Seluruh murid sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai akhir kegiatan.

Berita Dikutip dari: https://ps-ptp.polinela.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.