Perkuat Kerjasama Polinela Jalin MoU dengan Asbenindo

PS-TEKBEN, Rabu (06/10/2021). Politeknik Negeri Lampung melakukan Kerjasama melalui penandatanganan nota kesempakatan dengan Asbenindo (Asosiasi Perbenihan Indonesia) pada hari rabu 6 Oktober 2021 di ruangan Direktur Politeknik Negeri Lampung.

Asbenindo merupakan organisasi nirlaba pertama di Indonesia yang menjadi wadah bersatunya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perbenihan tanaman, Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun sejak tanggal ditandatangani oleh pihak Politeknik Negeri Lampung dan pihak Asbenindo. jangka waktu nota kesepahaman ini dapat diperpanjang sesuai dengan pemberitahuan.

Penandatanganan Mou oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si, sedangkan dari pihak Asbenindo diwaliki Oleh Ir. Abdul Hamid Fauzie selaku wakil ketua 1 Bidang Hortikultura, hadir pula dalam kegiatan ini Pembantu Direktur III Ir. Beni Hidayat, M.Si, Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Ir. Hery Sutrisno, M.P., dan Ketua Program Studi D4-Teknologi Perbenihan sekaligus Manajer Seed Teaching Farm (STEFA) Politeknik Negeri Lampung Anung Wahyudi, S.P., M.Sc., Ph.D.

Proses Penandatangan

Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah kesepakatan untuk melaksanakan kerja sama secara terpadu, sinergis dan berkesinambungan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia dan terdapat pula ruang lingkup Nota Kesepahaman ini, diantaranya :

1. Sertifikasi kompetensi mahasiswa;
2. Sertifikasi kompetensi dosen dan PLP;
3. Dosen praktisi Industri;
4. Peningkatan kerjasama di bidang lainnya yang disepakati sesuai dengan kebutuhan selaku kedua belah pihak.

Sumber Berita: https://polinela.ac.id/penandatanganan-mou-antara-polinela-dengan-asbenindo/

Scroll to Top